TANDA-TANDA SEMIOTIKA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

    

Pada kehidupan sehari-hari biasanya setiap manusia memiliki tanda ceritanya masing-masing. Seperti kehidupan di dalam lingkungannya bisa mengenai keluarga, lingkungan sekitar, anatar teman, antar komunitas atau di lingkungan sekolah.  Pada kali ini saya ingin menceritakan tanda yang hadir pada kehidupan sehari-hari saya yang mungkin tidak sedikit yang mengalami hal tersebut. Pada dasarnya kita hidup untuk bertahan bukan untuk mencari perhatian. Tanda yang ada dalam kehidupan saya yaitu ada pada lingkungan kehidupan saya dalam bertetangga, yang dimana banyak dari mereka yang tidak tahu bahwa saya merupakan mahasiswa yang sedang menjalankan kuliah daring atau online yang dimana dilakukan dirumah dan sewaktu-waktu bisa keluar jika memang ada tugas yang harus diselesaikan, dan saya memulai kuliah sejak awal pandemi mulai. Dan sejak saat itu saya masih sedang bekerja namun berhenti untuk memilih kuliah.

 

Namun mental yang ada dalam tanda kehadiran tersebut ialah mereka mengira bahwa saya tidak bekerja dikarenkan saya mejadai korban pengurangan karyawan yang dikarenakan mulainya pandemic. Pada dasarnya saya memilih berhenti bekerja untuk melanjutkan Pendidikan yaitu kuliah, yang dimana mereka mengira saya merupakan seorang yang tidak memiliki pekerjaan sedangkan realitanya saya merupakan seorang mahasiswa dan juga memiliki usaha sampingan kecil-kecilan namun saya dianggap tidak memiliki kegiatan.

 

Tetapi dalam realitanya saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menjalankan studinya yang melalui daring atau online, sejatinya kita sebagai manusia memang tidak mengetahui banyak kehidupan seseorang sehingga emmeiliki asumsi yang begitu berlebihan sehingga memikirkan yang seharusnya untuk tidak kita pikirkan. Apalagi menyangkut dengan kehidupan seseorang yang dimana asumsi kita belum tentu benar adanya sehingga menjadi suatu permasalahan bagi yang berasumsi dan menjadi suatu masalah. Sedangkan orang tersebut sangat menikmati dalam hidupnya selama tidak membebani orang. Dalam hidup kita memang terkadang harus memiliki sikap yang baik dan tidak harus ikut mengurusi kehidupan seseorang yang dimana tidak semua manusia bisa mengerti dan menyadari bahwa perlakuannya bisa membuat seseoran mempunyai pemikrian yang negative.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Kajian dan Analisis Semiotik ( KAJIAN SEMIOTIKA TERHADAP KARYA MANIPULASI FOTO AGAN HARAHAP)

Kajian Literature Dalam Menggunakan Lima Jurnal

Review Penelitian tentang Kajian Seni Rupa dan Desain